FAMILY STUDIES: Tindak Lanjut MoU antara Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Dengan University of Newcastle Australia.

Dalam menindak lanjuti kerjasama antara Kementerian Agama RI, yang salah satu lembaga di dalamnya adalah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, disamping beberapa UIN dan IAIN lainnya yang ada dibawah kelembagaan Kementerian Agama RI dengan University of Newcastle, Australia di bidang Family Studies, yang bernaung dibawah Network of Indonesian Autralian Family Studies. Acara ini dihadiri oleh Direktur Diktis kementerian Agama RI dan Prof. Alan Hayes dari University of Newcastle, Australia.
Ada beberapa agenda yang dibicarakan pada event tersebut, diantaranya adalah: Melakukan temu ramah dengan pihak UIN Yogyakarta (Rektor dan pimpinan) dan Prof. Alan Hayes (University of Newcastle, Australia). Kemudian membahas Draft Proposal Kerjasama dibidang Family Studies dengan Prof. Alan Hayes dengan beberapa Universitas di bawah Direktorat Pendidikan Islam kementerian Agama RI, yaitu: UIN Sumatera Utara, UIN Palembang, UIN Semarang, UIN Lombok, UIN Aceh, UIN Semarang, UIN Makasar, UIN Surabaya, UIN Malang dan Direktur Pendidikab Islam Kemenag RI. Dari kemenag di wakili oleh Dr. Suwendi, M. Ag dan di Fasilitasi oleh UIN Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Rektor UIN Yogyakarta. 
Di samping itu juga menandatangai MoU antara University of Newcastle dengan UIN-UIN yang telah disebutkan di atas. Bagi UIN Ar-Raniry, disamping  penandatangan dengan Uiversity of Newcastle, juga menandatangani kerjasama dengan UIN Yogyakarta juga. Acara ini terjadi pada tanggal 28 Januari 2019.